Tentang OHTA : Occupational Hygiene Training Association

Edisi Mei 2016



OHTA atau Occupational Hygiene Training Association didirikan dengan maksud untuk mempromosikan standar terbaik dari aplikasi higiene industri di seluruh dunia. Untuk itu OHTA mengembangkan materi pelatihan standar dan dapat diakses oleh siapapun secara bebas untuk digunakan oleh praktisi /mahasiswa bidang higiene industridan penyedia pelatihan. OHTA juga mempromosikan kerangka kualifikasi internasional untuk kompetensi higiene industri sehingga semua pelaku profesi ini memperoleh pelatihan yang berstadar tinggi dan konsisten, serta diakui oleh semua Negara yang berpartisipasi.


OHTA dimulai sebagai wujud dari suatu kerjasama informal diantara pelaku higiene industri yang berkeinginan agar orang-orang diseluruh dunia dapat menikmati dan memperoleh manfaat dari terciptanya lingkungan kerja yang sehat. Saat ini, OHTA sudah eksis dan memiliki standar internasional yang didukung oleh banyak organisasi higiene industri nasional dan asosiasi higiene industri Internasional (IOHA). OHTA beroperasi dengan aturan dasar dasar dan dengan tujuan untuk menjadi inklusif (inclusive), langsung (straight forward), transparan (transparent), mudah diakses (accessible), dan mengikursertakan (engaging). Dengan mengikuti prinsip-prinsip operasi tersebut OHTA akan dapat membantu perkembangan komunitas higiene industri global dan mendorong konsensus standar.


OHTA adalah sebuah organisasi nirlaba. Banyak dari produk OHTA dihasilkan/dikerjakan atas dasar sukarela. Biaya operasional OHTA didanai terutama oleh retribusi kecil dari penyedia pelatihan disetujui berdasarkan jumlah siswa yang mengambil ujian OHTA. Selebihnya adalah dari sponsor dan pendukung yang berbagi program OHTA untuk menyediakan dana untuk investasi seperti pembangunan lapangan baru dan terjemahan ke dalam berbagai bahasa.


Manfaat yang diperoleh ketika Anda mengikuti pelatihan berstandar OHTA yang diselenggarakan penyedia pelatihan lokal yang telah disetujui OHTA adalah:


  • Memperoleh materi yang berstandar internasional da nmemperoleh sertifikat yang juga diakui secara internasional.

  • Instruktur lokal sehingga dapat memberikan konteks persyaratan perundang-undangan di Indonesia dan memahami permasalahan dan tantangan praktisi HI di tanah air serta berbagi pengalaman problem solving.

  • Materi akan disampaikan dalam bahasa lokal – di Indonesia dengan Bahasa Indonesia.

  • Jika perusahaan Anda memiliki program pengembangan profesi higiene industri, maka hal ini sejalan dengan program tersebut karena diakui secara internasional.

  • Mudah diakses dan dengan biaya yang rasional karena diselenggarakan di dalamnegeri.


EASindo akan mengadakan beberapa modul OHTA Training pada Q3 dan Q4 2016. Hubungi EASindo bila ingin tahu lebih lanjut mengenai OHTA Training dan jadwalnya.

Newsletter dapat diunduh di sini.

Newsletter_Tentang OHTA Occupational Hyg
.
Download • 514KB


Featured Posts
Recent Posts